Welcome to fashionmodelku.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
10 Kesalahan Fashion Anak Kuliahan Paling Fatal | Fashion Modelku

10 Kesalahan Fashion Anak Kuliahan Paling Fatal

Kesalahan fashion anak kuliahan sebaiknya diketahui oleh mahasiswa maupun mahasiswi. Meskipun bangku kuliah dijadikan sebagai tempat untuk menuntut ilmu namun bukan berarti mahasiswa atau mahasiswi yang belajar tidak memperhatikan penampilannya. Justru saat di kampus ini kedewasaan akan tercermin dari penampilan. Di bangku kuliah tidak ada seragam khususnya bangku kuliah umum dan hanya ada jas almamater. Oleh sebab itu agar penampilan tidak out of date atau terkesan aneh, simak kesalahan fashion anak kuliahan yang harus dihindari berikut ini:

Terlalu Berlebihan

terlalu berlebihan

terlalu berlebihan

Kesalahan fashion anak kuliahan yang harus benar-benar diperhatikan khususnya bagi para mahasiswi yang sedang belajar di kampus adalah jangan berlebihan. Contoh berlebihan ketika berada di kampus adalah menggunakan tas branded dengan harga yang mahal. High fashion tidak cocok untuk digunakan di kampus karena kampus itu adalah tempat untuk belajar bukan ajang untuk fashion show. Alangkah baiknya jika menggunakan barang-barang branded tersebut ketika ngemall atau hangout bersama dengan teman dekat. Menggunakan barang branded selain berlebihan juga bisa menjadikan bahan pembicaraan terhadap mahasiswi lainnya.

Terlalu Menor

terlalu menor

terlalu menor

Salah satu kesalahan berpakaian yang juga sering dilakukan oleh mahasiswi adalah menggunakan dandanan yang terlalu menor. Terlalu menor merupakan dandanan yang berlebihan sehingga terlihat mencolok ketika digunakan untuk pergi ke kampus. Oleh sebab itu agar penampilan ke kampus tidak terlihat aneh sebaiknya menggunakan dandanan se natural mungkin dan sesuaikan dengan kebutuhan. Kampus adalah tempat belajar bukan sebagai ajang untuk kontes kecantikan. Boleh saja dandan berlebihan ketika menghadiri pesta maupun acara lainnya selain di kampus.

Style Ekstrem

style ekstrim

style ekstrim

Salah satu kesalahan fashion anak kuliahan yang harus dihindari adalah menggunakan gaya yang ekstrem. Gaya ekstrem merupakan style yang terlalu mainstream. Misalnya saja adalah karena menyukai band tertentu ketika pergi ke kampus dengan fashion yang menyerupai band tersebut seperti aliran punk rock, meski menyukai aliran musik punk rock dilarang untuk ke kampus menggunakan style punk rock tersebut.

Kaos Oblong

Sebenarnya ke kampus dilarang menggunakan kaos oblong, meski begitu banyak sekali mahasiswa maupun mahasiswi yang suka menggunakan kaos oblong tersebut. Kaos tanpa kerah ini suka dipakai ke kampus oleh mahasiswa maupun mahasiswi karena nyaman dipakai. Meski begitu ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi mahasiswa maupun mahasiswi yang ingin ke kampus menggunakan kaos oblong ini. Misalnya saja menggunakan kaos dengan model yang sama dengan warna yang sama setiap waktunya.

kaos oblong

kaos oblong

Gunakanlah kaos yang bervariasi dan tentunya sopan untuk dipakai ke kampus, hindari kaos yang terlalu menerawang, terlalu tipis dan kaos yang terlalu ketat. Gantilah kaos menggunakan kaos polo yang ada kerahnya jika ada praktikum. Petugas dan penjaga laborat biasanya akan melarang mahasiswa atau mahasiswi yang menggunakan kaos untuk masuk ke laboratorium dan mengikuti praktikum.

Jaket yang Monoton

jaket monoton

jaket monoton

Kesalahan fashion anak kuliahan yang sering dilakukan oleh mahasiswa maupun mahasiswi yang menempuh pendidikan di bangku kuliah adalah menggunakan jaket yang monoton. Hal ini sering sekali dilakukan oleh mahasiswa maupun mahasiswi dimana mereka suka menggunakan kaos yang berbeda setiap hari namun jaketnya tidak pernah ganti. Oleh sebab itu dibandingkan harus menggunakan outer jaket yang sama, cukup gunakan kaos yang berbeda setiap harinya. Menggunakan jaket yang sama akan membuat orang yang melihatnya menjadi jenuh selain itu menampilkan kesan kalau jaket yang digunakan tidak pernah dicuci.

Celana Jeans

celana jeans

celana jeans

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh mahasiswa maupun mahasiswi yang menimba ilmu di kampus adalah seringnya menggunakan jeans. Meski jeans dan bahan denim lainnya tidak akan ketinggalan zaman namun akan menjadi kesalahan jika digunakan setiap hari. Penampilan akan menjadi monoton jika menggunakan celana jeans setiap hari. Oleh sebab itu agar tidak menjadi monoton, sebagai alternatif buat mahasiswi bisa menggunakan cropped pants dan bisa digantikan dengan rok. Khusus untuk mahasiswa hindarilah menggunakan ripped jeans ketika di kampus karena akan menampilkan kesan tidak sopan. Untuk mahasiswa cowok bisa menggunakan celana kain yang nyaman atau jika tidak menyukai celana kain bisa menggantinya dengan celana militer yang memiliki banyak saku.

Hindari Heels

hindari heels

hindari heels

Heels merupakan salah satu kesukaan wanita tidak mengherankan jika banyak wanita yang menyukainya dan menggunakannya dalam berbagai acara. Namun ketika berada di kampus sangat tidak disarankan untuk menggunakan heels ini. Mahasiswi bisa mengganti heels dengan sneaker yang nyaman digunakan untuk bergerak di kampus. Coba dibayangkan kalau menggunakan heels ke kampus, banyaknya tangga di kampus akan membuat langkah semakin berat ketika digunakan untuk menaiki anak tangga, selain itu suara yang dihasilkan dari heels tersebut akan mengganggu mahasiswa maupun mahasiswi lainnya.

Terlalu Seksi

terlalu sexy

terlalu sexy

Tempat belajar sangat menjunjung tinggi norma kesopanan sehingga ketika berada di kampus sangat disarankan untuk berpakaian sopan. Memang di bangku kuliah ini banyak yang merasakan kebebasan dibandingkan saat sekolah dulu. Jika saat masih sekolah, seragam ketat maupun rok kependekan pasti akan ada guru yang menegur. Namun saat berada di kampus, pribadi masing-masinglah yang harus mampu menilai mana yang pantas digunakan dan yang tidak bagus untuk digunakan. Untuk mahasiswi yang belajar di kampusĀ  sebaiknya menghindari pakaian yang terlalu seksi dan ketat. Pakaian seksi yang tidak boleh dipakai ketika berada di kampus adalah crop top, you can see, kaos yang ketat dan mini sehingga memperlihatkan bagian punggung dan perut serta masih banyak lagi lainnya.

Hindari Sandal

hindari sandal

hindari sandal

Saat berada di area kampus sangat tidak dianjurkan untuk menggunakan sandal. Tentunya mahasiswa dan mahasiswi sudah tahu mana sandal dan mana sepatu, mana yang bisa dipakai ke kampus dan mana yang tidak pantas untuk digunakan ke kampus. Sandal ini tidak cocok digunakan ke kampus dikarenakan kesannya terlalu santai tidak hanya itu saja mahasiswa yang menggunakan sandal tidak enak dilihat oleh mata karena memiliki style fashion yang buruk.

Tas

Untuk mahasiswi maupun mahasiswa yang memiliki aktivitas padat di kampus sebaiknya lebih menggunakan tas ransel dibandingkan dengan menggunakan sling bag seperti tas bawaan laptop. Hal itu dikarenakan menggunakan tas ransel akan memudahkan mahasiswa untuk membawa buku, dokumen bahkan laptop yang menunjang selama proses pembelajaran.

ransel

ransel

Menggunakan tas ransel ini lebih menguntungkan dibandingkan menggunakan sling bag terutama yang membawa beban berat setiap harinya ke kampus. Beban berat tersebut akan ditopang oleh kedua bahu sehingga pembagian bebannya akan maksimal antara bahu kanan dan bahu kiri. Sedangkan sling bag beban hanya akan di tumpu pada satu bahu saja, secara medis kondisi ini tidak bagus untuk kesehatan sehingga akan membuat bahu akan mudah pegal dan punggung mudah terasa linu.

Demikianlah kesalahan fashion anak kuliahan yang harus dihindari, semoga informasi ini bermanfaat.

Artikel Fashion Model ini dikenal, sbb :

kesalahan fashion anak kuliah -

Content Protection by DMCA.com