Welcome to hargaasus.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
6 Tutorial Hijab Syar'i Terlengkap bagi Muslimah Untuk Segala Acara | Fashion Modelku

6 Tutorial Hijab Syar’i Terlengkap bagi Muslimah Untuk Segala Acara

Tutorial hijab syar’i terlengkap – Saat ini wanita diwajibkan untuk menggunakan hijab syar’i, hal itu dikarenakan hijab syar’i merupakan hijab yang sesuai dengan syariat agama islam. Berbeda dengan hijab yang hanya digunakan sebagai style saja, hijab tersebut memang akan menutupi rambut namun ada beberapa aturan yang tidak diperhatikan oleh wanita yang hanya menggunakan hijab untuk mengikuti trend saja misalnya saja berhijab tapi bagian lekukan tubuh masih terlihat dengan jelas, berhijab namun rambut terlihat karena menggunakan hijab yang menerawang, berhijab tapi menggunakan lengan pendek tidak sampai pergelangan tangan. Poin-poin tersebut sebaiknya harus diperhatikan oleh wanita yang memang memutuskan ingin berhijab.

Yang harus diperhatikan oleh wanita muslimah adalah bagaimana cara berhijabnya, sudah benarkah cara berhijab yang dilakukan selama ini. Jika belum, tidak ada salahnya jika wanita memperbaiki cara berhijabnya tersebut agar lebih syar’i. Berikut ini adalah tutorial hijab syar’i terlengkap yang bisa wanita muslimah aplikasikan:

Pashmina Sifon

Salah satu hijab yang sering digunakan wanita muslimah adalah pashmina dengan bahan sifon. Bahan ini disukai wanita sebab tidak licin dan juga bahan yang ringan sehingga tidak terasa berat ketika digunakan. Sifatnya yang tidak licin membuat penggunaan hijab ini menjadi lebih mudah dibandingkan dengan hijab yang lainnya oleh sebab itu ketika wanita mencari tutorial hijab syar’i terlengkap di situs internet, salah satunya akan membahas tentang model hijab syar’i dengan bahan sifon ini.

pashmina sifon

pashmina sifon

Satu catatan yang harus diingat wanita muslimah untuk bisa berhijab secara syar’i adalah dengan memanjangkan hijabnya sampai ke dada. Dada merupakan salah satu lekukan tubuh yang harus disembunyikan dari pandangan laki-laki yang bukan mahramnya, jangan sampai hijab yang digunakan menimbulkan jilboobs dan justru memicu syahwat laki-laki yang melihatnya. Berikut ini adalah tutorial hijab syar’i menggunakan pashmina sifon:

  1. Langkah pertama gunakan ciput ninja dengan warna senada dengan hijab, bagi hijab menjadi dua bagian antara kanan  dan kiri. Untuk hijab bagian kanan ini lebih pendek dibandingkan dengan yang kiri.
  2. Hijab yang memiliki bagian yang lebih panjang ini ditarik sampai ke bagian atas kepala, kemudian kaitkan dengan bros agar hijab tersebut tidak terlepas dari kepala.
  3. Setelah itu atur panjang hijabnya, pastikan panjang hijab tersebut sampai dada dan menutupinya.

Tutorial Hijab Syar’i Terlengkap Dengan Pashmina Rawis

Tutorial hijab syar’i terlengkap kedua menggunakan hijab dengan jenis pashmina rawis. Pashmina rawis ini juga merupakan salah satu hijab yang sedang digemari oleh wanita saat ini sebab tebal dan juga mudah diaplikasikan. Agar menjadi syar’i, simak tutorial hijab syar’i menggunakan pashmina rawis berikut ini:



Pashmina Rawis

Pashmina Rawis

  1. Gunakan dalaman ciput ninja, setelah itu ambil ujung pashmina dan ditalikan ke belakang leher. Tarik ujung pashmina lainnya ke atas kepala.
  2. Setelah ditarik, bagian hijab di sisi kepala dikaitkan dengan jarum agar tidak mudah terlepas.
  3. Langkah selanjutnya adalah dengan mengambil sisi hijab kiri bagian dalam.
  4. Setelah itu tarik sisi bagian hijab bagian dalam tersebut ke samping kanan, kemudian kaitkan dengan jarum. Usahakan agar ujung hijab yang terlihat menggantung sebelumnya tertutupi agar terlihat lebih rapi.

Pashmina Spandex

Hijab selanjutnya yang bisa diaplikasikan adalah pashmina dengan bahan spandex. Pashmina dengan bahan ini sering digunakan oleh wanita muslimah ketika akan berkumpul bersama dengan teman-teman. Bahan spandex atau kaos akan membuat penampilan wanita terlihat casual, berikut ini adalah tutorial yang bisa wanita muslimah coba:

Tutorial hijab syar'i terlengkap dengan spandex

Tutorial hijab syar’i terlengkap dengan spandex

Link Artikel dari Sponsor:

loading...
  1. Gunakan ciput ninja yang warnanya sesuai dengan hijab, setelah itu talikan ujung hijab ke ciput atau ke belakang leher.
  2. Tarik ujung hijab yang satunya lagi ke atas kepala, setelah itu atur hijab agar lebih rapi dan pas.
  3. Pasangkan jarum di atas kepala atau di sisi pipi agar tidak mudah rusak ketika diterpa angin.

Hijab Syar’i Kantor

Bagi wanita karier penting sekali untuk mengaplikasikan hijab yang tidak hanya modis saja namun juga syar’i sesuai dengan syariat agama islam. Tentunya hijab syar’i tersebut harus formal tidak bisa yang bergaya casual sebab hijab casual terlalu santai jika digunakan untuk ke kantor. Berikut ini adalah tutorial hijab khusus untuk wanita kantor yang bisa dicoba:

Hijab Syar’i Kantor

Hijab Syar’i Kantor

  1. Gunakan ciput ninja dengan warna yang senada hijab atau senada dengan seragam kantor, kemudian lipat hijab segi empat menjadi bentuk segitiga dimana untuk sisi hijab bagian dalam lebih pendek dibandingkan dengan sisi hijab yang ada diluar.
  2. Letakkan hijab yang telah dibentuk segitiga tersebut diatas kepala, tarik bagian kanan menuju ke kiri, kemudian kaitkan menggunakan jarum atau peniti.
  3. Ambil hijab bagian kiri, kemudian tarik menuju bahu. Ambil bros kemudian kaitkan dengan hijab tersebut. Hijab ke kantor pun sudah selesai di aplikasikan.
  4. Untuk bagian depan, hijab tersebut panjangnya mampu menutupi bagian dada sedangkan untuk bagian belakangnya tidak terlalu pendek sehingga rambut tidak terlihat menerawang.

Pashmina Paris

Jilbab dengan model pashmina merupakan jilbab yang paling banyak digemari untuk diaplikasikan dalam berbagai acara dan style. Jenis pashmina pun bermacam-macam tergantung dengan kain yang digunakan untuk membuat hijabnya. Tutorial hijab syar’i terlengkap selanjutnya menggunakan hijab pashmina paris. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

pashmina paris

pashmina paris

  1. Gunakan dalaman berupa ciput, tidak harus jenis ninja namun yang biasa pun bisa digunakan.
  2. Setelah itu kaitkan kedua sisi hijab menggunakan jarum atau bros tepat di bagian bawah dagu.
  3. Ambil sisi hijab bagian kiri kemudian tarik ke atas kepala, kaitkan dengan jarum.
  4. Setelah bagian sisi kiri selesai, kini ambil hijab bagian kanan, kemudian tarik ke bagian bahu kiri, kaitkan menggunakan bros atau peniti.

Pashmina Satin

Hijab yang bisa dibentuk menjadi hijab syar’i lainnya adalah dari bahan satin. Bahan satin ini terlihat lebih mewah dan berkelas sebab tekstur kainnya yang berkilauan. Wanita muslimah yang ingin menghadiri pesta baik pernikahan maupun pesta ulang tahun bisa menggunakan hijab jenis ini. Ada dua macam hijab yang terbuat dari bahan satin yaitu hijab pashmina dan juga hijab segiempat. Yang akan digunakan kali ini adalah jenis yang pashmina, berikut ini adalah langkah-langkahnya:

Pashmina Satin

Pashmina Satin

  1. Gunakanlah ciput ninja dengan warna apa saja, setelah itu taruh hijab pashmina satin diatas kepala.
  2. Bagi kedua sisi hijab dengan sama panjang, jangan sampai sisi hijab tersebut memiliki panjang yang berbeda dikarenakan untuk style kali ini membutuhkan sisi hijab yang sama panjang.
  3. Setelah sama panjang, kaitkan kedua sisi tersebut di bagian bawah dagu. Langkah selanjutnya ambil sisi bagian kanan kemudian tarik ke atas kepala di bagian sisi kiri, begitu pula sebaliknya dengan yang sisi kiri ditarik ke atas kepala tepat di bagian sisi kanan. Model hijab wanita syar’i dari pashmina satin sudah jadi dengan sempurna.

Menutup aurat bagi setiap wanita muslimah itu wajib dan bagi yang tidak menggunakannya adalah berdosa sebab dia dengan sengaja memperlihatkan auratnya kepada orang yang bukan menjadi mahramnya. Semoga dengan tutorial hijab syar’i terlengkap yang sudah disebutkan diatas, wanita yang belum berhijab tergerak hatinya untuk berhijab dan yang sudah berhijab tapi belum sempurna semoga segera menyempurnakan hijabnya.

Content Protection by DMCA.com
Link Artikel dari Sponsor:

loading...