Welcome to fashionmodelku.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
7 Jenis-Jenis Hijab Sesuai Bentuk Wajah Wanita Muslimah 2017   | Fashion Modelku

7 Jenis-Jenis Hijab Sesuai Bentuk Wajah Wanita Muslimah 2017  

Jenis-jenis hijab sesuai bentuk wajah – Setiap wanita memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda, ada yang bulat, oval, persegi, lonjong atau panjang dan lain-lain. Agar tidak terkesan aneh wanita harus tahu bagaimana cara berhijab sesuai dengan bentuk wajahnya. Jika wanita salah dalam berhijab hal tersebut justru akan memperparah penampilannya. Misalnya saja wanita dengan bentuk wajah yang bulat justru menggunakan hijab yang dilarang untuk wajah bulat, tentunya hal ini akan membuat penampilan wanita tersebut akan terkesan semakin aneh. Begitu pula dengan wanita yang memiliki wajah panjang, tidak boleh sembarangan dalam berhijab sebab penggunaan hijab yang salah akan membuat wajahnya terlihat semakin panjang. Simak jenis-jenis hijab sesuai bentuk wajah berikut ini:

Jilbab Katun

jilbab katun

jilbab katun

Sifat hijab bermacam-macam, ada yang lentur namun ada juga yang kaku. Salah satu hijab yang cocok digunakan oleh si wajah persegi adalah hijab dari bahan katun. Hijab yang terbuat dari bahan katun memiliki ketebalan yang pas dibandingkan dengan hijab yang lainnya sehingga ketika diaplikasikan di wajah persegi akan sangat pas sebab tidak akan menekan rahang dan tidak membuatnya terlihat tembem. Tidak hanya itu saja hijab dengan bahan katun ini bisa memberikan kesan lancip pada wajah yang berbentuk persegi sehingga bentuk persegi pada wajah tidak akan terlalu kelihatan. Pemakaiannya pun cukup simpel, tanpa perlu dimodifikasi hijab dengan bahan katun ini sudah pas di wajah wanita dengan bentuk persegi.

Hindari Spandek

kerudung spandek

kerudung spandek

Selain ada hijab yang disarankan ada pula hijab yang dilarang digunakan. Khusus untuk wajah berbentuk persegi hijab yang dilarang digunakan adalah hijab dari bahan kaos atau spandek. Bahan ini tidak disarankan karena akan membuat wajah terlihat semakin tembem. Bahan spandek yang lentur dan terlalu jatuh akan membuat wajah dengan rahang besar kontur pipinya tertahan. Wajah akan menjadi semakin maju dan terlihat tembem. Oleh sebab itu hindarilah menggunakan hijab dengan bahan spandek baik itu hijab instan, persegi empat maupun dengan jenis pashmina.

Wajah Lonjong atau Panjang

Wanita ada yang dibekali dengan wajah yang lonjong dengan ciri dagu yang lebih panjang dibandingkan dengan dagu wajah yang lainnya. Wanita dengan bentuk wajah seperti ini harus tahu jenis-jenis hijab sesuai bentuk wajah agar bentuk wajahnya dan penampilan tidak terkesan aneh. Untuk membuat penampilan menjadi terlihat sempurna, wanita dengan bentuk wajah lonjong bisa menggunakan hijab yang terbuat dari bahan spandek.



wajah lonjong

wajah lonjong

Berbeda halnya dengan wanita dengan wajah persegi yang harus menghindari jenis hijab ini, justru wanita dengan wajah yang lonjong membutuhkan hijab yang lentur untuk menyamarkan dagunya yang lancip tersebut. Hijab dari spandek sangat lentur dan memberikan kesan yang jatuh sehingga bentuk kontur wajah akan diikutinya dengan sempurna. Akibatnya dagu yang tadinya lancip pun bisa disamarkan menggunakan hijab spandek tersebut.

Wajah Oval

Wajah oval merupakan salah satu wajah yang banyak didambakan oleh wanita semua make up, pakaian dan hijab pun akan tampak serasi jika digunakan oleh si wajah oval ini. Bentuk wajahnya yang sangat proporsional membuat siapa pun tidak akan bosan untuk memandang wajahnya tersebut. Jenis-jenis hijab sesuai bentuk wajah tidak perlu terlalu diperhatikan oleh si wajah oval ini sebab apapun jenisnya akan cocok dengan wajahnya.

wajah oval

wajah oval

Namun jika wanita dengan wajah oval ingin terlihat semakin sempurna dan menawan bisa mencoba menggunakan hijab yang terbuat dari bahan sutera. Bahan sutera ini akan sangat cocok digunakan oleh wanita dengan wajah oval sebab tidak akan membuat wajah menjadi berubah sehingga penampilan akan terlihat semakin glamour dan juga elegan. Tidak hanya hijab dari bahan sutera saja yang cocok digunakan, namun hijab dari bahan rajut pun sangat sesuai untuk wanita wajah oval. Selain tidak mengubah bentuk wajah, hijab tersebut membuat penampilan terkesan unik, anggun dan fashionable.

Hijab Sifon

Wanita yang dikaruniai dengan wajah bulat dan tembem penting sekali untuk tahu jenis-jenis hijab sesuai bentuk wajah. Wanita dengan pipi tembem ini tidak hanya dimiliki oleh wanita gemuk saja namun ada wanita yang gemuk pada bagian pipi saja. Agar penampilan tidak membuat pipi terkesan lebih chubby atau tembem ada baiknya memilih hijab yang pas. Salah satu jenis hijab yang cocok dengan wanita yang memiliki pipi chubby adalah bahan sifon yang ringan dan tidak tebal. Selain itu pilihlah yang modelnya pashmina karena mudah diaplikasikan dalam berbagai model. Memang untuk wanita gemuk dan pemilik pipi chubby harus menghindari fashion dengan bahan yang tebal agar tubuh maupun pipi tidak tambah bervolume.

hijab sifon

hijab sifon

Kelebihan dari bahan sifon adalah mudah dibentuk karena teksturnya yang ringan sehingga mampu untuk menyamarkan pipi yang tembem. Tidak perlu memodifikasinya dengan berbagai macam aksesoris, cukup dengan melingkarkan hijab tersebut mengikuti kontur wajah saja. Dengan model hijab seperti itu akan memberikan kesan wajah yang lebih tirus. Hindari pemakaian aksesoris yang berlebihan sebab membuat wajah terlihat aneh.

Muka Kecil

muka kecil

muka kecil

Wanita dengan tubuh yang mungil akan memiliki wajah yang mungil pula, oleh sebab itu ketika berhijab penting untuk tahu jenis-jenis hijab sesuai bentuk wajah khususnya wajah mungil. Jika salah dalam memilih hijab nantinya wajah tersebut akan terlihat semakin tenggelam dan tertutup oleh hijab. Wanita dengan wajah yang mungil sering merasakan tidak percaya diri akibat tubuh dan wajah yang dimilikinya. Asalkan tahu busana yang cocok untuk tubuhnya dan menggunakan hijab yang sesuai, wajah dan penampilan akan menjadi lebih proporsional. Salah satu hijab yang disarankan untuk pemilik wajah mungil adalah jilbab Kashmir. Pemakaian hijab pun harus lebih diperhatikan, yaitu dengan membentuk lipatan-lipatan hijab di atas kepala agar wajah tidak terlihat tenggelam oleh hijab tersebut.

Dahi Jenong

Memiliki dahi jenong menjadi kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya adalah mitos mengatakan bahwa pemilih dahi atau jidat jenong akan memiliki pemikiran yang luas dan cenderung pandai. Sedangkan kelemahannya adalah jidat jenong tersebut akan sangat kelihatan ketika menggunakan hijab. Agar jenongnya tidak kelihatan penting sekali untuk menggunakan hijab yang sesuai. Salah satu hijab yang bisa digunakan adalah bahan paris. Bahan paris ini mudah dibentuk dan nyaman digunakan, gunakanlah hijab dengan model yang sesederhana mungkin. Untuk bisa menyamarkan jenong yang dimiliki gunakanlah hijab paris yang kaku dilengkapi dengan motif-motif yang indah. Jangan minder karena memiliki dahi jenong namun lakukanlah trik agar wajah dengan dahi jenong tetap terlihat cantik salah satunya menggunakan hijab yang sesuai.

dahi jenong

dahi jenong

Wanita muslimah harus tahu bentuk wajahnya seperti apa, dengan begitu akan memudahkan dalam memilih hijab yang sesuai dengan bentuk wajahnya. Semoga dengan penjelasan jenis-jenis hijab sesuai bentuk wajah diatas penampilan wanita lebih stylish dan fashionable karena menggunakan hijab yang tepat.

Artikel Fashion Model ini dikenal, sbb :

jilbab kaos jidat jenong -

Content Protection by DMCA.com