Welcome to fashionmodelku.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
7 Tips Memilih Baju Koko Pria Sesuai Bentuk Badan | Fashion Modelku

7 Tips Memilih Baju Koko Pria Sesuai Bentuk Badan

Tips memilih baju koko pria sesuai bentuk badan – Sebentar lagi ramadhan, ketika ramadhan kegiatan keagamaan di masjid menjadi semakin meningkat baik itu menjelang buka puasa maupun setelah buka puasa. Sebelum buka puasa di masjid ada acara buka puasa bersama disertai dengan pengajian, sedangkan setelah berbuka puasa dilanjutkan dengan sholat tarawih berjamaah. Bagi pria ketika mengikuti acara keagamaan di masjid membutuhkan baju koko agar penampilan lebih sopan, terlebih lagi ketika berada di dalam masjid. Hal itu dikarenakan masjid adalah rumah Allah SWT sehingga pakaian tidak boleh asal, sehingga tidak hanya bertemu dengan kolega penting saja yang membutuhkan pakaian rapi dan sopan, namun mengunjungi rumah Allah pun harus demikian. Berikut ini ada beberapa tips memilih baju koko pria sesuai bentuk badan yang bisa dilakukan:

Tubuh Tinggi dan Kurus

tinggi dan kurus

tinggi dan kurus

Baju koko murah untuk lebaran sering diburu oleh pria, meski murah namun pria harus memperhatikan bentuk tubuhnya juga agar tidak salah mengambil model baju koko. Pria memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda ada yang langsing dan juga ada yang gemuk, begitu pula ada yang pendek dan juga ada yang tinggi. Semua itu adalah karunia Allah SWT yang harus disyukuri. Manusia tidak bisa mengubah semua itu namun masih bisa berusaha untuk memperbaiki penampilan dengan cara menentukan pakaian yang tepat dengan bentuk tubuhnya.

Untuk pria dengan tubuh kurus dan langsing tips memilih baju koko pria sesuai bentuk badan adalah dengan menggunakan baju koko dengan kerah jenis shanghai. Kerah ini bentuknya bulat dan mengikat pada leher, fungsi kerah ini adalah untuk menghindarkan leher terlihat lebih jenjang. Jika leher terlihat jenjang nantinya badan akan terlihat semakin kurus dan juga tinggi.

Tubuh Kurus

tubuh kurus

tubuh kurus

Bagi pria yang memiliki tubuh kurus namun dengan tinggi tubuh yang sedang bisa memilih menggunakan baju koko dengan bahan yang tebal. Sama dengan baju jenis lainnya dimana terbuat dari bahan tebal maupun bahan tipis. Agar tubuh semakin berisi sebaiknya pria memilih baju koko dengan kain yang tebal. Hindari menggunakan baju koko dengan bahan yang tipis sebab akan membuat tubuh akan terlihat semakin datar. Meski saat sedang puasa tubuh terasa panas dan gerah dianjurkan untuk tetap menggunakan baju koko yang tebal. Biasanya baju koko tebal ini terbuat dari bahan katun, sehingga meski terasa tebal namun bahan ini akan tetap nyaman digunakan sebab menyerap keringat dengan baik.



Pria Gemuk Tubuh Tinggi

Pria gemuk ada yang memiliki tubuh bongsor dan leher jenjang namun ada pula yang sebaliknya yaitu tubuh pendek dengan leher pendek. Agar terlihat stylish ketika menggunakan baju koko, pria gemuk ini harus tahu tips memilih baju koko pria sesuai bentuk badan dengan baik. Hal itu dikarenakan jika salah memilih tubuh pria akan terlihat semakin kurang sedap dipandang, terutama ketika digunakan untuk berkumpul bersama dengan banyak orang, akan banyak mata memandang aneh ke arahnya.

gemuk tinggi

gemuk tinggi

Salah satu cara memilih baju koko untuk pria gemuk dengan tubuh bongsor atau tinggi adalah menggunakan baju koko yang sedikit longgar. Hindari menggunakan baju koko yang ngepress dengan tubuh. Lekuk tubuh yang kelihatan akan membuat pria terasa aneh dipandang. Koko dengan ukuran yang sedikit longgar dengan bahan kain yang sedikit tebal akan membuat penampilan pria gemuk terlihat sempurna. Selain itu pemilihan warna pun sangat berperan di sini, memilih warna hitam sangat tepat untuk digunakan pria dengan tubuh yang gemuk. Menggunakan baju koko dengan kerah shanghai pun tidak masalah untuk pria dengan tubuh gemuk ini, hal itu dikarenakan pria gemuk dengan tubuh yang tinggi memiliki leher yang sedang atau jenjang.

Pria Gemuk Leher Pendek

gemuk leher pendek

gemuk leher pendek

Pria dengan tubuh yang pendek pun harus tahu bagaimana caranya memilih baju koko yang tepat dengan bentuk tubuhnya. Hal itu dikarenakan pria dengan tubuh gemuk dengan leher pendek harus selektif dalam memilih baju. Tidak hanya baju koko saja, namun setiap baju yang digunakannya pun tidak boleh asal agar penampilan tidak terasa aneh. Untuk pria dengan tubuh gemuk disertai dengan tubuh pendek bisa memilih baju koko tanpa disertai dengan kerah, selain itu pilihlah baju koko dengan aksen sedikit belahan pada bagian leher. Baju koko jenis ini bisa digunakan untuk menampilkan kesan leher yang jenjang sehingga tubuh pun juga akan terlihat lebih tinggi. Jika kesulitan untuk menemukan koko dengan tanpa kerah, bisa menggunakan koko dengan kerah tidur.

Tubuh Lurus

Selain beberapa bentuk yang telah disebutkan diatas, ada pria yang diberikan bentuk tubuh lurus. Bentuk tubuh ini hampir tidak memiliki lekuk sama sekali sehingga kesannya tubuh memiliki bentuk tubuh yang lurus. Sama halnya dengan bentuk tubuh gemuk, pria dengan bentuk tubuh ini tidak bisa menggunakan baju koko yang sembarangan, sebab jika salah dalam memilih baju tubuhnya akan terlihat semakin aneh. Tips memilih baju koko pria sesuai bentuk badan khususnya dengan bentuk tubuh lurus adalah menggunakan baju koko dengan bentuk payung.

tubuh lurus

tubuh lurus

Tidak hanya gamis saja yang memiliki bentuk payung, namun baju koko pun ada yang bentuknya payung. Koko dengan bentuk payung ini tidak memiliki bentuk lurus seperti koko pada umumnya, namun memiliki bentuk melebar ke bawah. Dari bawah dada baju koko ini melebar sehingga tidak akan menampilkan kesan tubuh yang lurus lagi. Tubuh pria yang menggunakannya pun akan terkesan lebih berisi saat menggunakan koko dengan bentuk payung.

Tubuh Mungil

tubuh mungil

tubuh mungil

Pria ada yang dikaruniai dengan tubuh yang mungil. Tidak hanya cewek saja yang dikaruniai dengan tubuh yang mungil namun pria pun ada yang memiliki tubuh demikian. Meski sudah dewasa, pria dengan tubuh mungil ini tubuhnya masih terlihat seperti anak remaja atau bahkan terkesan masih seperti anak kecil. Untuk bisa membuat penampilan terlihat semakin stylish, fashionable dan terkesan lebih dewasa pria dengan tubuh mungil bisa menggunakan baju koko dengan motif yang ramai. Motif ramai tersebut digunakan untuk membuat tubuh pria terlihat lebih berisi. Selain itu  hiasan full bordiran dan berbagai motif yang ramai akan menghilangkan kesan kekanak-kanakan pada pria yang bertubuh mungil tersebut. Hindari menggunakan motif yang polos sebab nantinya pria dengan tubuh mungil tersebut akan terkesan seperti masih anak-anak.

Tubuh Atletis

Pria yang menyukai olahraga pastinya akan mempunyai tubuh yang atletis. Tubuh yang atletis ini bisa ditandai dengan tubuhnya yang six pack dan juga dadanya yang terlihat lebih besar atau bidang. Untuk bisa tampil stylish dan juga fashionable pria dengan bentuk tubuh seperti ini harus menghindari baju koko dengan hiasan atau bordir di sekitar dada agar tidak terlihat semakin besar. Gunakanlah baju koko dengan motif polos atau menggunakan yang sedikit motif. Hindari menggunakan baju yang ketat dan tipis sebab akan membuat tubuh terasa tidak sedap dipandang.

tubuh atletis

tubuh atletis

Demikianlah beberapa tips memilih baju koko pria sesuai bentuk badan, semoga informasi ini bermanfaat.

Content Protection by DMCA.com