Welcome to fashionmodelku.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
7 Tips Memilih Baju Lebaran Couple Dengan Pasangan Agar Serasi   | Fashion Modelku

7 Tips Memilih Baju Lebaran Couple Dengan Pasangan Agar Serasi  

Tips memilih baju lebaran couple dengan pasangan – Banyak orang yang sudah berpasangan selalu ingin tampil kompak dalam segala suasana terlebih lagi ketika merayakan hari raya Idul Fitri yaitu hari kemenangan bagi seluruh umat islam. Salah satu cara menunjukkan kekompakan adalah  dengan menggunakan baju seragam. Tidak hanya yang berpasangan saja, namun jika sudah dikaruniai anak, seragam tersebut juga dikenakan kepada anaknya. Sehingga saat lebaran satu keluarga terlihat kompak menggunakan baju yang sama. Ketika lebaran tidak harus menggunakan semua yang serba baru, karena harga baju di saat lebaran bisa naik dua kali lipat. Namun jika memiliki rezeki yang berlebih boleh saja membeli atau membuat baju baru asalkan kebutuhan pokok sudah tercukupi. Bagi pasangan yang ingin tampil kompak saat lebaran, simak tips memilih baju lebaran couple dengan pasangan berikut ini:

Jangan Menggunakan Model yang Pasaran

model pasaran

model pasaran

Salah satu tips memilih baju lebaran couple dengan pasangan yang pertama adalah hindari menggunakan model yang pasaran. Jika membeli lewat online shop biasanya model yang ditawarkan adalah model pasaran sehingga tidak hanya dimiliki oleh satu orang saja namun bisa dimiliki oleh banyak orang. Saat membuat baju couple ini akan sangat disarankan jika membuatnya lewat penjahit langsung sehingga hanya Anda dan pasangan saja yang memilikinya. Buat model seunik mungkin agar tidak ada yang menirunya.

Sesuai Bentuk Tubuh

Tips memilih baju yang digunakan ketika lebaran adalah menggunakan model baju lebaran couple yang sesuai dengan bentuk tubuh. Setiap pasangan yang akan membuat baju couple harus mengetahui bentuk tubuhnya dengan baik. Mungkin cowok akan memilih baju dengan model yang lebih simpel namun cewek memiliki model baju yang lebih ribet dibandingkan dengan cowok. Meski couple dan memiliki model masing-masing namun tetap saja harus disesuaikan dengan bentuk tubuh.

baju-gamis-couple sesuai bentuk tubuh

baju-gamis-couple sesuai bentuk tubuh

Bagi wanita yang memiliki tubuh gemuk dan pendek sebaiknya menghindari pakaian dengan model yang terlalu banyak hiasan, motif dan juga menggunakan rempel. Jika menggunakan model seperti itu akan membuat tubuh wanita akan semakin terlihat gemuk. Pilihlah baju dengan motif yang polos tanpa banyak rempelan sehingga tubuh akan terlihat lebih kurus. Tidak hanya cewek saja, namun cowok pun juga begitu harus memilih model yang sesuai dengan bentuk tubuh. Selain tidak memilih model yang pasaran, model yang sesuai dengan bentuk tubuh sangat penting untuk diperhatikan agar tidak terkesan aneh. Bagi cowok yang memiliki leher pendek sebaiknya menggunakan model baju couple tanpa kerah agar lehernya terlihat lebih jenjang. Sedangkan bagi cowok yang memiliki leher jenjang bisa menggunakan model baju dengan kerah shanghai.

Hindari Gaya Tabrakan

Tips memilih baju lebaran couple dengan pasangan selanjutnya adalah memilih warna baju yang sesuai dengan tema. Jika baju digunakan untuk pesta atau hajatan keluarga bisa menggunakan warna-warna yang terang dan mencolok sebab memang saat itu suasana sedang berpesta, sedangkan ketika lebaran suasana sakral dan suci sehingga baju yang digunakannya pun harus sesuai dengan tema hari tersebut.



Baju-Muslim-gaya tabrakan

Baju-Muslim-gaya tabrakan

Sebagai lambang sakral atau suci memang disarankan untuk menggunakan baju yang putih bersih, namun jika memang tidak menyukai warna putih karena mudah kotor bisa menggunakan warna lainnya asal tidak mencolok dan tidak mencampurkan dua warna terang menjadi dalam satu outfit. Style yang dihindari adalah gaya tabrakan sebab memadukan warna-warna yang cerah akan mengganggu penglihatan orang lain dan momennya juga kurang pas.

Warna Pastel

baju couple warna pastel

baju couple warna pastel

Tips memilih baju lebaran couple dengan pasangan selanjutnya adalah menggunakan baju lebaran yang warnanya kalem. Warna kalem ini lebih netral dan lebih nyaman dipandang dibandingkan dengan warna-warna yang mencolok, terlebih lagi jika Anda gunakan baju tersebut untuk sholat idul fitri. Salah satu warna yang bisa digunakan ketika lebaran khususnya untuk pasangan adalah menggunakan warna-warna pastel. Warna pastel tersebut merupakan warna yang aman untuk digunakan dalam berbagai acara selain itu juga mengesankan kesan elegan bagi si pemakainya. Meskipun warnanya cerah namun tetap terlihat kalem sehingga enak untuk dipandang.

Sesuaikan dengan Warna Kulit

Tips memilih baju lebaran couple dengan pasangan selanjutnya adalah dengan menyesuaikan dengan warna kulitnya. Tentu orang yang berpasangan memiliki skin tone yang berbeda-beda, oleh sebab itulah mengapa memilih baju lebaran yang sesuai dengan warna kulit tersebut sangat penting. Ada pasangan yang memiliki kulit yang kontras misalnya saja yang cewek memiliki kulit kuning langsat sedangkan si cowok memiliki kulit sawo matang, dalam menentukan baju lebaran couple ini tidak boleh egois namun harus memikirkan kedua belah pihak.

sesuaikan dengan warna kulit

sesuaikan dengan warna kulit

Si cewek merasa kulitnya kuning langsat ingin menggunakan baju yang terang seperti orange, merah maupun kuning. Padahal jika warna tersebut digunakan untuk kulit si cowok, warnanya tidak akan pas dan tidak akan sesuai dengan kulit tubuhnya. Justru jika dipaksakan penampilan si cowok akan terkesan aneh. Untuk menyikapinya bersikaplah jangan egois, pilihlah warna baju yang bisa sesuai dengan kedua jenis kulit misalnya saja menggunakan warna-warna yang netral atau kalem seperti cokelat dan hitam. Jangan sampai hanya gara-gara menentukan warna baju couple menjadi berantem dan berselisih.

Menggunakan Bahan yang Nyaman

Baju lebaran yang di beli biasanya akan digunakan untuk sholat Idul Fitri, setelah itu dilanjutkan untuk acara silaturahmi ke seluruh kerabat dan tetangga sekitar. Semakin banyak tetangga dan kerabat yang dikunjungi maka semakin lama Anda akan menggunakan baju tersebut. Oleh sebab itu pilihlah bahan yang nyaman ketika digunakan. Banyak baju couple yang memiliki motif yang bagus, namun setelah diraba pakai tangan ternyata kainnya panas dan tidak menyerap keringat dengan baik contohnya saja adalah bahan sifon.

menggunakan bahan yang aman

menggunakan bahan yang aman

Baju couple dengan bahan sifon memang banyak yang memiliki motif yang menarik namun terasa panas ketika digunakan. Boleh saja menggunakan bahan sifon untuk sholat hari raya idul fitri namun ketika akan berkeliling silaturahmi diganti dengan baju yang lebih menyerap keringat. Salah satu baju yang bisa digunakan untuk lebaran adalah baju dari bahan katun. Katun terkenal sebagai bahan pakaian yang memiliki daya serap keringat paling baik sehingga ketika digunakan tidak akan membuat gerah.

Memilih Bersama Pasangan

Cara memilih baju couple untuk lebaran selanjutnya adalah dengan memilih bersama dengan pasangan. Selain bisa membuat hubungan semakin dekat, memilih baju couple bersama dengan pasangan ini akan membuat saling bertukar pendapat untuk menyelaraskan model, motif dan warna yang diinginkan. Jangan memilih baju couple seorang diri sebab Anda tidak tahu selera pasangan Anda. Meski sudah menjadi pasangan belum tentu pikiran dan keinginan bisa sejalan.

Baju couple muslim modern

Baju couple muslim modern

 

Memilih baju couple bersama dengan pasangan akan memberikan kesan tersendiri dan akan membuat lebaran terasa bermakna. Tips memilih baju lebaran couple dengan pasangan yang telah dijelaskan diatas akan membuat Anda bersama dengan pasangan semakin kompak dan tidak akan membuat salah pilih baju.

Artikel Fashion Model ini dikenal, sbb :

atasan wanita batik lengan panjang -baju batik couple untuk cewek kulit putih dan cowok kulit sawo matang -

Content Protection by DMCA.com