Welcome to fashionmodelku.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
8 Cara Menggunakan Legging Untuk Wanita Berjilbab | Fashion Modelku

8 Cara Menggunakan Legging Untuk Wanita Berjilbab

Legging untuk wanita berjilbab – Wanita berjilbab memang tidak boleh sembarangan dalam berpakaian, hal itu dikarenakan wanita berjilbab akan terasa kurang pantas jika menggunakan pakaian yang tidak sesuai dengan tuntunan agama islam misalnya saja menggunakan pakaian yang ketat, menggunakan pakaian yang menerawang dan lain sebagainya. Salah satu pakaian yang saat ini masih menjadi perdebatan adalah pemakaian celana legging.

Mungkin penggunaan legging bukanlah hal yang aneh dikarenakan banyak wanita yang menggunakan celana legging tersebut. Lalu bagaimana dengan wanita muslimah?, pantaskah celana legging tersebut digunakan oleh muslimah?, jawabannya tentu saja boleh asal, wanita muslimah tahu cara menggunakannya. Sebab pemakaian legging tersebut berbeda antara wanita berjilbab dan yang tidak menggunakan jilbab. Simak cara menggunakan legging untuk wanita berjilbab berikut ini:

Sebagai Dalaman Rok

Legging untuk wanita berjilbab kurang pantas jika digunakan sebagai luaran atau celana  luar, sehingga legging tersebut cocok digunakan untuk dalaman saja. Sehingga saat wanita muslimah mengendarai sepeda motor, wanita lebih aman menggunakan legging tersebut sehingga saat rok tersingkap, kaki tidak akan kelihatan. Kaki merupakan aurat bagi wanita sehingga wanita bisa menutupinya dengan legging.

Legging untuk wanita berjilbab

Legging untuk wanita berjilbab

Rok panjang yang dijual di toko pakaian terutama yang terbuat dari bahan sifon memiliki bahan yang tipis dan juga menerawang, meskipun sudah diberikan furing atau dalaman, rok tersebut tetap tembus pandang. Oleh sebab itulah wanita muslimah diwajibkan untuk menggunakan legging ini.

Maxi Dress dengan Legging

maxi dress legging

maxi dress legging

Penggunaan legging untuk wanita berjilbab lainnya adalah menggunakan maxi dress dengan dalaman legging. Maxi Dress merupakan busana yang tepat bagi wanita muslimah yang ingin menggunakan legging sebab maxi dress ini merupakan baju panjang yang panjangnya bisa mencapai mata kaki wanita muslimah. Tidak hanya itu saja, selain menggunakan maxi dress, wanita muslimah pun bisa memadukan legging ini dengan kemeja panjang yang panjangnya di bawah lutut, tidak harus sampai mata kaki namun panjangnya harus melebihi lutut.

Legging dengan Gamis

legging untuk gamis

legging untuk gamis

Cara penggunaan legging lainnya yang tepat untuk wanita muslimah adalah dengan memadukannya dengan gamis yang digunakan. Memadukan legging dengan gamis ini sering dilakukan oleh wanita muslimah sebab saat naik kendaraan bermotor, secara tidak sengaja gamis tersebut bisa tersingkap angin sehingga membuat kaki wanita muslimah menjadi terlihat. Selain itu gamis sedikit lebih ribet digunakan saat naik motor jenis bebek, oleh sebab itulah wanita muslimah sering menggunakan legging ini untuk dalaman gamis mereka.

Legging dengan Kaos Kaki

Telapak kaki wanita muslimah juga dianggap sebagai aurat hal itu dikarenakan yang tidak dianggap sebagai aurat wanita muslimah hanya pada telapak tangan dan muka saja. Oleh sebab itu bagi wanita muslimah yang tidak ingin ribet menggunakan kaos kaki bisa menggunakan legging yang sudah menyatu dengan kaos kaki sehingga legging itu tidak hanya sampai mata kaki saja namun sampai menutupi telapak kaki.

legging dengan kaos kaki

legging dengan kaos kaki

Meskipun nantinya legging tersebut sedikit ribet saat digunakan untuk berwudu namun legging tersebut bisa menjadi alternatif bagi wanita muslimah yang ingin tampil fashionable menggunakan legging. Kelebihan dari legging ini adalah bahannya yang lebih tebal dibandingkan dengan bahan legging biasanya, selain itu tersedia dari beberapa motif sehingga wanita muslimah bisa memilih motif sesuai dengan keinginannya. Atasannya wanita muslimah bisa menggunakan kaos tebal dengan panjang 5 cm diatas lutut.

Legging untuk Bekerja

Wanita muslimah tidak hanya memiliki profesi ibu rumah tangga saja namun wanita muslimah pun ada yang menjadi wanita karier. Sayangnya ada beberapa kendala bagi wanita muslimah yang bekerja dimana tidak diperbolehkan untuk menggunakan rok yang panjang saat bekerja, bahkan seragamnya pun banyak yang menggunakan rok mini. Pelarangan menggunakan rok panjang saat bekerja dikarenakan tidak efisien digunakan saat bekerja.

legging untuk bekerja

legging untuk bekerja

Bagi wanita muslimah yang ingin bekerja dan menggunakan rok pendek tetap saja bisa dipadukan dengan hijab, alternatifnya adalah menggunakan legging. Nantinya seragam yang dipakai ke kantor tersebut bisa dirangkap menggunakan legging. Wanita muslimah bisa menggunakan rok mini yang tidak terlalu ketat dengan panjang selutut, dalamannya bisa menggunakan legging sehingga legging itu akan menutupi bagian lutut ke bawah. Usahakan memilih legging yang sesuai warnanya dengan rok misal jika seragam kerja roknya berwarna hitam maka gunakan legging dengan warna senada. Begitu pula jika harus menggunakan Dekker, usahakan warnanya senada dengan seragam yang digunakan.

Celana Sobek-sobek

Tidak hanya laki-laki saja yang menyukai celana dengan sobek-sobek, namun wanita pun ada yang menyukai celana ini. Hal itu dikarenakan celana tersebut akan mudah diaplikasikan dengan berbagai macam pakaian dan style. Ada wanita muslimah yang menggunakan celana jeans dengan tambalan sehingga memiliki kesan seperti sobek, namun ada juga wanita muslimah yang sudah memiliki celana jeans beneran sobek sehingga jika digunakan kulit kaki akan terlihat.

celana sobek dan legging

celana sobek dan legging

Legging untuk wanita berjilbab bisa diaplikasikan dengan celana jeans sobek-sobek. Sehingga sebelum wanita muslimah menggunakan celana sobek-sobeknya, terlebih dahulu memakai celana leggingnya terlebih dahulu. Sehingga celana sobek-sobek dijadikan sebagai celana luar. Agar terlihat trendy dan stylish wanita muslimah bisa menggunakan pakaian serba hitam supaya matching dengan celana sobek yang digunakannya.

Baju Renang dengan Legging

Legging pun bisa digunakan saat berenang, saat inipun wanita muslimah bisa berenang seperti dengan wanita yang tidak menggunakan hijab. Hal itu dikarenakan baju renang khusus muslimah pun sudah ada dan banyak dijual di toko pakaian. Sayangnya untuk bisa berenang wanita muslimah harus bisa memilih pakaian renang yang akan digunakannya, dimana pakaian renang yang digunakannya harus sopan. Wanita muslimah bisa menggunakan pakaian renang dimana atasannya memiliki panjang selutut, selain itu hijab renangnya haruslah yang panjang jangan sampai sebatas leher saja.

legging dan baju renang

legging dan baju renang

Untuk bawahannya wanita muslimah bisa memadukannya dengan legging. Hal itu dikarenakan legging terbuat dari bahan yang tipis sehingga tidak terlalu banyak menyerap air. Bagi wanita muslimah yang malas menggunakan setelan celana renang bisa memanfaatkan legging tersebut, usahakan menggunakan warna legging yang senada dengan atasan renangnya.

Legging untuk Olahraga

Tidak hanya pria saja yang hobi olahraga, namun wanita muslimah pun banyak yang menyukai olahraga hal itu dikarenakan olahraga bisa membuat wanita muslimah merasa lebih bugar dan juga menjadi lebih berenergi. Salah satu hal yang harus diperhatikan oleh wanita muslimah saat akan olahraga adalah baju yang digunakannya. Pilihlah legging dengan bahan yang sedikit tebal dan tidak ngepress dengan kaki, dengan begitu wanita muslimah akan tetap nyaman saat berolahraga karena pakaiannya tidak terlalu ketat.

legging olahraga

legging olahraga

 

Sebagai wanita muslimah harus pandai-pandai dalam melakukan mix and match terhadap pakaian yang digunakannya salah satunya adalah saat menggunakan legging ini. Jika wanita muslimah tidak tahu cara menggunakan legging untuk wanita berjilbab akibatnya pakaian yang digunakannya akan aneh dan justru menjadi pakaian ketat yang tidak sesuai dengan syariat agama islam.

Artikel Fashion Model ini dikenal, sbb :

model leggings berjilnab -

Content Protection by DMCA.com