8 Tips Hangout di Saat Lebaran Maupun Sesudah Lebaran

Tips hangout di saat lebaran – Saat suasana masih lebaran banyak yang ingin hangout bersama dengan teman-teman atau saudara sambil melepas penat. Hal itu dikarenakan moment setahun sekali harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebab di moment inilah semua keluarga berkumpul bersama setelah setahun penuh disibukkan dengan rutinitasnya masing-masing. Suasana saat lebaran semua tempat akan menjadi ramai dan macet, tentunya kondisi tersebut akan membuat Anda semakin penat karena harus berdesakan dan berpanas-panasan di tengah kemacetan.

Bagi yang tidak mudik di saat lebaran, jangan berkecil hati sebab di saat semua orang sibuk silaturahmi ke tempat tetangga dan kerabat, Anda bisa hangout bersama dengan teman yang tidak mudik juga. Hangout di saat lebaran tersebut bisa memberikan kesan dan kenangan tersendiri bagi yang Anda yang tidak mudik. Agar hangout berjalan dengan lancar, simak tips hangout di saat lebaran maupun sesudah lebaran berikut ini:

Mall

Tips hangout di saat lebaran yang bisa Anda lakukan bersama dengan teman-teman adalah pergi ke mall. Di saat yang lainnya sibuk bersama dengan keluarga, bagi Anda yang tidak mudik mall adalah salah satunya tempat yang bisa Anda gunakan untuk merilekskan pikiran dan juga menenangkan pikiran. Memang mudik adalah impian bagi setiap orang yang bekerja di luar kota namun jika cuti lebaran waktunya mepet akan lebih baik jika tidak mudik dikarenakan waktu cuti hanya akan lebih banyak dihabiskan di perjalanan.

 Tips hangout di saat lebaran


Tips hangout di saat lebaran

Meski begitu Anda tidak perlu berkecil hati, di saat Anda memiliki waktu libur yang panjang Anda bisa pulang kampung melepas kangen dengan orang tua dan juga saudara tanpa perlu memikirkan kapan Anda harus kembali bekerja karena waktu libur yang lumayan lama. Salah satu kota yang akan sepi terutama saat lebaran adalah Jakarta. Meskipun sedang lebaran mall akan tetap buka dan ada karyawan yang melayani Anda. Jika Anda menyukai suasana yang sepi inilah saatnya bagi Anda untuk melepas penat tanpa harus dipusingkan dengan orang-orang yang berlalu lalang.

Rencanakan Liburan Jauh-jauh Hari

rencanakan liburan

rencanakan liburan

Hari raya Idul Fitri dihitung selama dua hari sebab ada kalanya jatuhnya Idul Fitri ini tidak bersamaan. Sesudah dua hari tersebut disebut dengan  sesudah lebaran. Pada hari tersebutlah banyak orang yang berencana untuk melakukan hangout atau jalan-jalan bersama dengan teman, saudara, pacar, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu bagi yang berencana liburan di dalam kota maupun luar kota rencanakanlah liburan atau jalan-jalan dengan matang. Buatlah list daftar tempat wisata yang ingin Anda kunjungi sehingga di saat waktu libur lebaran tiba sudah memiliki destinasi tempat wisata yang pasti. Untuk liburan atau hangout di luar kota tentunya tidak sesimpel dengan liburan yang di dalam kota sebab membutuhkan persiapan yang banyak dan beragam mulai dari tiket travel, akomodasi, paket wisata dan lain-lain. Pastikan bahwa semua itu sudah Anda dapatkan dengan membookingnya jauh-jauh hari sebelumnya. Jika mendadak harganya akan 5x lipat lebih mahal dibandingkan membooking di hari yang normal sedangkan akomodasi di saat liburan pun banyak yang full booked sehingga semakin cepat rencana Anda untuk liburan maka semakin cepat pula persiapan yang akan Anda lakukan.

Hindari Titik Kemacetan

hindari titik kemacetan

hindari titik kemacetan

Tips hangout di saat lebaran khususnya H+2 adalah menghindari titik kemacetan.  Beberapa ruas jalan masih rawan kemacetan hal tersebut ditimbulkan akibat banyak orang yang masih melakukan mudik di saat hari raya Idul Fitri.  Anda harus menghindari titik kemacetan tersebut. Untuk bisa menghindari kemacetan ini bisa belajar dari pengalaman dan meminta rekomendasi dari teman atau saudara jalur tempuh terbaik dan tercepat untuk menuju tempat wisata yang ingin dituju. Dengan begitu perjalanan Anda akan semakin mulus karena terhindar dari kemacetan.

Fokus Pada Satu Tempat Wisata

jangan fokus pada satu tempat wisata

jangan fokus pada satu tempat wisata

Untuk bisa berwisata dengan lancar jangan terlalu memaksakan diri dengan mengunjungi beberapa tempat wisata sekaligus dalam satu hari. Fokus pada satu tempat wisata dalam satu hari merupakan salah satu tips hangout di saat lebaran. Memfokuskan berwisata pada satu tempat wisata akan membuat Anda lebih menikmati wisata dibandingkan dalam sehari mengunjungi beberapa tempat wisata sekaligus. Anda justru akan kecapekan sebab untuk menuju satu tempat wisata ke tempat wisata yang lainnya dibutuhkan energi dan waktu yang tidak sedikit di saat lebaran. Jangan sampai tubuh menjadi drop akibat terlalu memaksakan diri.

Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Kendaraan yang Prima

kendaraan yang prima

kendaraan yang prima

Agar ketika melakukan hangout tidak terkendala masalah satu apapun ada baiknya Anda mempersiapkan kendaraan dalam kondisi yang prima. Cek terlebih dahulu kendaraan sebelum menggunakannya, pastikan semuanya dalam kondisi baik. Tentu akan menjadi tidak menyenangkan jika liburan Anda menjadi terbengkalai akibat kendaraan yang macet dan kondisinya tidak prima. Anda harus membuang waktu liburan untuk memperbaiki kendaraan terlebih dahulu sebelum bisa melanjutkan perjalanan. Meski kendaran sudah prima tidak ada salahnya jika membawa peralatan bengkel yang vital seperti kunci busi, busi cadangan dan lain sebagainya.

Membawa Bekal

membawa bekal

membawa bekal

Di saat suasana masih lebaran belum banyak toko makanan maupun minuman yang buka di dekat tempat wisata, mereka masih banyak yang mudik. Berbeda dengan mall dan pusat perbelanjaan yang sudah dikelola dengan baik sehingga masih akan tetap buka meskipun suasana lebaran. Sayangnya jika tempat wisata berbau alam jauh sekali dari pusat perbelanjaan seperti mal maupun minimarket sehingga dibutuhkan bekal agar tidak kelaparan maupun kehausan ketika di tempat wisata maupun selama perjalanan. Bawalah air mineral yang cukup, camilan, roti maupun makanan berat agar perjalanan menjadi lancar dan menyenangkan.

Menonton Bioskop

menonton bioskop

menonton bioskop

Tips hangout di saat lebaran yang bisa dilakukan oleh yang tidak mudik adalah menonton bioskop. Akan banyak keuntungan yang bisa didapatkan jika menonton bioskop di saat lebaran ini. Selain ruang bioskop lebih sepi Anda bisa bebas memilih seats yang ingin Anda duduki bersama dengan teman Anda. Ada beberapa bioskop yang buka meski di hari lebaran terutama di kota-kota besar seperti Jakarta.

Toko Buku

Selain bisa menonton di bioskop, hangout khusus untuk orang yang tidak mudik adalah dengan berbelanja di toko. Bagi yang hobi membaca hangout di toko buku adalah kegiatan jalan-jalan yang menyenangkan. Ketika memutuskan untuk tidak mudik, Anda bisa merancang kegiatan apa saja yang akan Anda lakukan untuk mengisi waktu lebaran tersebut. Berbelanja di toko buku adalah kegiatan positif yang bisa menambah ilmu dan wawasan sehingga tidak hanya refreshing saja yang didapatkan namun wawasan dan ilmu pun bisa didapatkan.

toko buku

toko buku

Hangout yang dilakukan di saat lebaran maupun sesudah lebaran membutuhkan persiapan khusus. Berbeda halnya jika melakukan hangout saat hari-hari biasa atau hari normal yang tidak membutuhkan persiapan khusus karena tidak ada kemacetan separah saat lebaran. Oleh sebab itu lakukanlah beberapa tips hangout di saat lebaran yang sudah dijelaskan diatas agar kegiatan hangout berjalan dengan lancar dan menyenangkan.

Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Content Protection by DMCA.com