Model Celana Pria Terbaru 2016: Kembalinya Celana Baggy

Model Celana Pria Terbaru 2016: Kembalinya Celana Baggy

Baggy pants are back. Itulah kalimat pertama yang tertera dalam sebuah post di Esquire. Pernyataan ini bukan tanpa alasan. Menyimak pada London Fashion Week maupun Milan Fashion Week yang diselenggarakan beberapa waktu lalu, model celana pria terbaru di tahun 2016 sepertinya akan melonggar. Artinya, setelah beberapa tahun ini celana pria didominasi oleh model slim fit dan skinny pants atau celana pensil, sepertinya trend mulai berubah ke arah desain yang lebih longgar.

Model celana pria terbaru di London Fashion Week - Esquire

Model celana pria terbaru di London Fashion Week – Esquire

Model Celana Pria Terbaru 2016: Mengapa Model Baggy Kembali?

Mungkin, sebuah pertanyaan muncul di benak anda, “Apa sebabnya model celana baggy kembali setelah hampir 20 tahun ditinggalkan?”Memang, celana baggy pernah populer sekitar tahun 1995an. Setelah ‘dilupakan’ selama 20 tahun, celana model gembrong ini sepertinya akan kembali trend sebagai model celana panjang pria terbaru di tahun 2016.

Model celana denim baggy ala runway - Denimjeansobserver

Model celana denim baggy ala runway – Denimjeansobserver

Setidaknya, ada beberapa alasan di balik kembalinya model celana baggy ke industri fashion, khususnya busana pria. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  • Kebosanan; tidak heran jika ada semacam kebosanan dalam industri fashion. Pasalnya, selama 10 tahun, dunia fashion didominasi oleh celana model slim atau model pensil. Para desainer maupun pemakainya sepertinya ingin melihat siluet yang baru. Salah satu pilihan paling sederhana adalah membawa kembali model baggy.
Celana khaki model baggy di Milan Fashion Week - Wmagazine

Celana khaki model baggy di Milan Fashion Week – Wmagazine

  • Nostalgia; sama halnya dengan model atasan maupun model rambut, ada semacam nostalgia 20 tahunan yang memicu munculnya kembali celana baggy sebagai model celana kain pria terbaru. Ya, celana baggy populer 20 tahun lalu. Dan setelah 20 tahun berlalu, nostalgia itu kembali muncul di kalangan desainer, khususnya para perancang senior.
  • “Kode”; mengapa disebut kode? Perubahan adalah suatu hal yang pasti dalam dunia fashion. Perubahan dipicu oleh banyak aspek, termasuk pengguna dan perancang. Unsur inilah yang disebut tastemakers atau pencipta selera dalam dunia fashion. Mereka selalu mencari dan mengemukakan sesuatu yang baru dan berbeda. Kemudian, yang lain harus menyesuaikan jika tidak ingin ketinggalan.
Model celana baggy casual pria -Denimjeansobserver

Model celana baggy casual pria -Denimjeansobserver

Setidaknya, itulah tiga alasan mengapa model celana pria terbaru di tahun 2016 akan beralih ke model celana baggy atau celana kedodoran.

Apakah Celana Baggy akan Diterima?

Memang, banyak pihak yang meragukan apakah perubahan drastis dari celana sempit ke celana ukuran besar ini akan otomatis diterima semua kalangan. Keraguan ini juga bukan tanpa alasan. Banyak pengguna yang telah ‘terbiasa’ dan merasa nyaman dengan model celana yang ada sekarang. Suatu hal yang pasti, perubahan tersebut tidak akan terjadi secara otomatis. Diperkirakan, peralihan dari model celana slim fit ke celana baggy akan terjadi setidaknya dalam 1 atau 2 tahun ke depan.

Model celana baggy formal di LFW - Esquire

Model celana baggy formal di LFW – Esquire

Meski berlangsung perlahan, langkah ke arah perubahan model celana pria terbaru ini telah terlihat. Sejumlah desain kenamaan dunia, seperti J. Crew, Christopher Shannon, Craig Green, maupun Topman telah mempertunjukkan model celana baggy di ajang fashion ternama di dunia, seperti New York Fashion Week dan Milan Fashion Week.

Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Artikel Fashion Model ini dikenal, sbb :

celana trend 2016 -trend celana pria 2016 -model celana pria 2016 -celana pendek pria trend 2016 -Celana 2016 -model celana pria terbaru -celana pria 2016 -celana pria trend 2016 -celana terbaru 2016 -model celana terbaru pria -

Content Protection by DMCA.com