Model Jilbab Untuk Kebaya: Paduan Dua Jenis Bahan Jilbab

Kebaya yang merupakan pakaian nasional bangsa Indonesia sering diidentikkan dengan pemakaian sanggul. Lalu bagaimana dengan wanita berjilbab? Apakah tidak pantas mengenakan kebaya? Atau justru harus menanggalkan jilbabnya saat mengenakan kebaya? Tidak perlu seperti itu. Kebaya saat ini sudah banyak diciptakan untuk para wanita muslimah termasuk juga dengan model jilbab untuk kebaya. Jadi Anda tidak perlu ragu, para wanita muslimah untuk mengenakan jilbab dengan kebaya favorit Anda.

model jilbab untuk kebaya pesta

model jilbab untuk kebaya pesta (Forum.detik)

Model Jilbab Untuk Kebaya: Paduan Sifon Dan Katun

Model jilbab untuk baju kebaya yang bisa dicoba adalah dengan mengaplikasikan dua jenis bahan yang berbeda yaitu bahan sifon dan katun. Kedua bahan ini juga berbeda dalam hal warna. Untuk memadukan kedua bahan ini, pilihlah katun paris sebagai teman dari bahan sifon. Paduan kedua bahan ini akan memberikan kesan yang modern dan juga casual. Apalagi dibentuk dengan model saling silang dan diberi hiasan kepala yang menarik seperti Maang Tikka atau Jhumar.

Model jilbab kepang dan tumpuk untuk kebaya wisuda

Model jilbab kepang dan tumpuk untuk kebaya wisuda (Indah Why – Pinterest)

Model jilbab untuk kebaya wisuda juga bisa mengaplikasikan kedua bahan berbeda ini. Agar tampilan berkesan lebih muda, bentuklah jilbab dengan model silang atau susun tumpuk dengan gaya kepang yang bisa dibiarkan tergerai seperti rambut dikepang atau juga digulung di bagian belakang kepala sehingga membentuk setengah lingkaran.

Hindari pemakaian aksesoris yang berat dan besar agar topi Toga tidak susah dikenakan. Tips untuk mengenakan paduan kedua bahan ini adalah aplikasikan bahan sifon terlebih dahulu sebagai dasar baru ditimpa dengan bahan katun. Ini agar jilbab tidak rusak atau bergeser karena topi Toga.

Link Artikel dari Sponsor:

loading...
Model jilbab kreasi untuk gaun pesta

Model jilbab kreasi untuk gaun pesta (Annisaku)

Model Jilbab Untuk Kebaya Pesta: Paduan Sifon dan Satin

Model jilbab untuk kebaya pesta bisa mengaplikasikan paduan dua jenis bahan yang berbeda yaitu sifon dan satin. Satin akan memberikan kesan glamor dan mewah. Sedangkan sifon memberikan kesan yang feminim dan mampu meredamkan sedikit kesan glamor satin. Perpaduan kedua bahan ini akan menampilkan kesan yang mewah namun tidak norak. Berikut cara memodifikasi kedua jenis bahan ini :

  • Kenakan jilbab sifon sebagai dasar dengan sisi kanan lebih panjang dari sisi kiri.
  • Kenakan jilbab satin di atas jilbab sifon dengan susunan diagonal dan sisi kiri lebih panjang dari sisi kanan
  • Tarik ke belakang sisi kanan jilbab sifon dan bawa ke kiri lalu silangkan diagonal di kepala.
  • Tarik ke belakang sisi kiri jilbab satin dan bawa ke kanan lalu silangkan diagonal di kepala.
  • Rapikan jilbab satin di belakan kepala dan tutupi dengan sisa jilbab sifon.
  • Bawa sisa jilbab sifon ke atas kepala dan bentuk drappery serta sematkan dengan aksesoris Jhumar untuk mempermanis penampilan.
Model jilbab untuk kebaya syari

Model jilbab untuk kebaya syari (Mariana – Pinterest)

Model jilbab untuk kebaya bisa sangat beragam tergantung selera pemakainya. Jika Anda ingin tampilan yang lebih sederhana, Anda bisa menggunakan jilbab satu jenis bahan saja dengan warna yang nabrak dengan kebaya atau menculik warna minoritas dari kain batik kebaya Anda. Ini lebih akan membuat tampilan Anda chic dan fashionable.

Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Artikel Fashion Model ini dikenal, sbb :

perpaduan warna kebaya dengan jilbab -jilbab yang cocok untuk kebaya -jilbab wisuda tumpuk 2 warna toga -jilbab satin wisuda -jenis krudung yang cocok untuk baju satin -jenis kerudung untuk kebaya -gambar paduan jilbab dan kebaya terbaru -bahan untuk kerudung wisuda -bahan kerudung apa yg pantas buat kebaya moderen -bahan jilbab yang di pake untuk wisuda -

Content Protection by DMCA.com