Tips Memilih Aksesoris yang Tepat Sesuai dengan Warna Kulit | Fashion Model

 Tips Memilih Aksesoris yang Tepat Sesuai dengan Warna Kulit

Pakaian modis yang Anda kenakan memang terasa kurang lengkap tanpa adanya aksesoris yang mempercantik bagian tubuh Anda. Memilih aksesoris yang tepat tentu tidak mudah. Baik aksesoris imitasi maupun perhiasan yang terbuat dari emas asli, ada baiknya jika tidak sembarangan dikenakan. Bisa jadi selama ini aksesoris yang Anda kenakan kurang cocok dengan warna kulit Anda. Simak tips-tips memilih aksesoris yang tepat agar sesuai dengan kulit Anda di bawah ini.

Kenali Undertone Kulit Anda

memilih-aksesoris-yang-tepat

memilih-aksesoris-yang-tepat

Undertone kulit memang susah-susah gampang untuk dikenali. Padahal sangatlah krusial untuk mencocokkan aksesoris yang dikenakan dengan warna kulit. Bagi Anda yang belum pernah memperhatikan undertone kulit, cobalah untuk ikuti cara berikut.

Pada umumnya undertone kulit dibagi menjadi tiga: warm, cool, netral. Saat cukup lama terpapar sinar matahari, Anda yang memiliki warm undertone akan terlihat kecoklatan, namun jika kulit Anda menjadi kemerah-merahan maka kulit Anda tergolong dalam cool tone. Cara kedua, apabila urat nadi Anda berwarna hijau, maka undertone kulit Anda adalah warm. Urat nadi berwarna biru menandakan undertone kulit cool. Tetapi jika urat nadi Anda terlihat seperti gabungan hijau dan biru, maka undertone kulit Anda netral.

Jadi, Emas atau Silver?

Warna-warna hangat seperti emas, kuning, merah, oranye, dan merah jambu akan lebih cocok dikenakan oleh Anda yang tergolong dengan undertone kulit warm. Aksesoris dengan corak emas lain seperti copper juga akan indah dikenakan oleh Anda yang terlahir dengan warm undertone. Jika Anda ingin mengenakan aksesoris atau perhiasan emas dengan tambahan batu permata, batu-batu seperti garnet, citrine dan juga carnelian akan mempercantik penampilan Anda.

memilih-aksesoris-yang-tepat

memilih-aksesoris-yang-tepat

Sebaliknya, jika undertone kulit Anda tergolong dalam cool tone, ada baiknya jika Anda memilih aksesoris atau perhiasan berwarna silver. Kesan dingin yang diberikan oleh silver akan memberikan sentuhan manis untuk gaya Anda. Aksesoris dengan batu permata berwarna biru atau hijau juga patut Anda coba.

Anda cukup beruntung jika undertone kulit Anda netral. Baik aksesoris emas atau silver, keduanya sama-sama cocok dengan warna kulit Anda. Anda bebas berkreasi dengan warna apapun tanpa takut terlihat aneh.

Hal ini Juga Patut Diperhatikan

Dengan memilih aksesoris yang tepat untuk warna kulit tidak berarti semua model akan cocok dengan pakaian Anda. Selalu pilih aksesoris yang dapat menonjolkan busana Anda. Jika Anda ingin terlihat klasik, aksesoris emas atau silver dengan nuansa vintage dapat Anda pilih. Jangan sampai aksesoris Anda lebih menonjol dari pakaian Anda. Selain itu, jangan berlebihan dalam mengenakan aksesoris. Jika Anda telah memakai anting besar, pilih kalung yang kecil agar tidak terlalu penuh. Namun apabila Anda masih ingin mengenakan gelang, anting, dan cincin dalam waktu yang sama, ada baiknya untuk memilih aksesoris dengan aksen senada.

Memilih aksesoris yang tepat sesuai dengan warna kulit tentu akan lebih cantik saat digunakan. Walaupun begitu, jika Anda menginginkan variasi saat mengenakan aksesoris, Anda bisa menggabungkan aksesoris berwarna emas dan perak secara bersamaan. Lebih baik lagi saat memadukan, warna yang mendominasi adalah warna aksesoris atau perhiasan yang sesuai dengan undertone kulit Anda. Asalkan paduan tersebut tepat, Anda dapat tampil mewah dan berkelas tanpa terlihat ngoyo. Ingat: selalu sesuaikan selera dan style pribadi Anda agar semakin percaya diri.

 

 

Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Content Protection by DMCA.com