Tips Padupadan Celana Kerja Pria Berbahan Kodoray

Tips Padupadan Celana Kerja Pria Berbahan Kodoray

Apa yang terpikir bagi anda mendengar nama celana koroday? Mungkin anda tidak pernah mempertimbangkannya sebagai salah satu model celana kerja pria. Memang, tidak semua pria menyukai celana berbahan kodoray. Namun, tahukah anda jika celana ini ternyata bisa dikenakan untuk kerja? Namun, anda harus memperhatikan beberapa hal yang direkomendasikan dan tidak direkomendasikan saat mengenakan celana berbagai kodoray.

Celana kerja pria berbagai kodoray - Jeff Holland - Pinterest

Celana kerja pria berbagai kodoray – Jeff Holland – Pinterest

Tips Padupadan Celana Kerja Pria Berbahan Kodoray

Jika anda memiliki koleksi celana kodoray, maka anda bisa menggunakannya untuk bekerja, asalkan mix and match-nya tepat. Berikut adalah beberapa tips untuk mengenakan model celana kerja pria berbahan kodoray.

Pilih bahan kodoray yang agak tipis

Biasanya, celana kodoray identik dengan bahannya yang tebal dan motif bergaris vertikal. Nah, usahakan mencari celana yang bahannya relatif lebih tipis sehingga terasa lebih ringan. Selain itu, celana kodoray tebal mengingatkan kita pada model celana kerja pria di era tahun 1960an (kecuali jika anda memang menyukai gaya klasik pada penampilan anda). Namun, hal ini tidak begitu dianjurkan untuk ke tempat kerja, terutama jika anda berhadapan dengan banyak orang.

Paduan celana kodoray dengan atasan rompi - Kevin Longacker - Pinterest

Paduan celana kodoray dengan atasan rompi – Kevin Longacker – Pinterest

Pilih celana kodoray berwarna netral

Sama halnya dengan celana kerja pria slim fit, celana chino, atau dress pants, warna netral akan memudahkan anda dalam memadupadankan busana kerja. Celana kodoray warna coklat pekat, biru dongker, abu-abu, atau hitam bisa anda pertimbangkan sebagai pilihan, karena warna-warna ini bisa dipadukan dengan atasan yang lebih cerah.

Hindari paduan atasan-bawahan kodoray

Paduan celana kodoray dan atasan kodoray akan membuat anda tampak lebih tua dari usia sebenarnya dan juga tidak modis alias ketinggalan zaman. Jadi, hindari paduan atasan dan bawahan dari bahan yang sama-sama kodoray. Salah satu padanan yang paling cocok untuk menggunakan celana kerja pria berbahan kodoray adalah kemeja. Anda juga bisa memadukannya dengan jaket atau rompi dengan warna yang berbeda.

Celana kodoray untuk business casual - Nafets oktyrak - Pinterest

Celana kodoray untuk business casual – Nafets oktyrak – Pinterest

Kapan Celana Kerja Pria Berbahan Kodorai Tidak Dianjurkan

Meskipun hampir setiap pria bisa menggunakan celana kodoray, tetap ada kondisi tertentu di mana anda tidak dianjurkan mengenakannya sebagai celana kerja. Perlu diingat bahwa celana kodoray lebih kasual dibanding chino namun lebih formal dibanding jeans. Nah, jadi celana ini paling cocok untuk suasana business casual. Ya, anda yang bekerja di sektor bisnis namun tidak terikat di kantoran bisa mengenakannya. Misalnya adalah anda yang bekerja di bidang marketing, developer, pengawas proyek, dan semacamnya.

Contoh padupadan celana kodoray dengan jaket -Thestylepreneur

Contoh padupadan celana kodoray dengan jaket -Thestylepreneur

Namun, jangan sekali-kali mengenakan celana kodoray jika anda adalah seorang sales untuk gaun pengantin, atau ketika anda harus mempertahankan klien di ruang sidang. Artinya, penggunakan celana kerja pria berbahan kodoray tetap harus disesuaikan dengan sifat dan kondisi pekerjaan anda. So, jangan biarkan koleksi celana kodoray anda nganggur di lemari, karena anda bisa mengenakannya untuk kerja.

Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Artikel Fashion Model ini dikenal, sbb :

celana kedorai -celana kodoray -celana koydiroy -

Content Protection by DMCA.com